LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 1
(TOKOH CHARLES DARWIN)
Namakelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
I. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
II. Langkah-langkah
1. Siswa duduk sesuai dengan kelompoknya masing-masing
2. Siswa mendiskusikan tentang teorie volusi menurut Charles Darwin
3. Salah satu anggota kelompok maju mempresentasikan hasil diskusi dan berperan sebagai tokoh Charles Darwin
III. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut Charles Darwin, jelaskan!
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
2. Sebutkan bukti-bukti yang digunakan oleh Charles Darwin dalam memperkuat teorinya.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 2
(TOKOH AUGUST WEISMANN)
Namakelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
I. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
II. Langkah-langkah
1. Siswa duduk sesuai dengan kelompoknya masing-masing
2. Siswa mendiskusikan tentang teorie volusi menurut August Weismann
3. Salah satu anggota kelompok maju mempresentasikan hasil diskusi dan berperan sebagai tokoh August Weismann
III. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut August Weismann, jelaskan!
2. …………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
3. Sebutkan bukti-bukti yang digunakan oleh August Weismann dalam memperkuat teorinya.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 3
( TOKOH WATSON DAN CRICK)
Namakelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
I. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
II. Langkah-langkah
1. Siswa duduk sesuai dengan kelompoknya masing-masing
2. Siswa mendiskusikan tentang teorie volusi menurut Watson Dan Crick
3. Salah satu anggota kelompok maju mempresentasikan hasil diskusi dan berperan sebagai tokoh Watson Dan Crick
III. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut Watson Dan Crick, jelaskan!
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
2. Sebutkan bukti-bukti yang digunakan oleh Watson Dan Crick dalam memperkuat teorinya.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 4
(TOKOH GREGOR JOHANN MENDEL )
Nama kelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
I. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
II. Langkah-langkah
1. Siswa duduk sesuai dengan kelompoknya masing-masing
2. Siswa mendiskusikan tentang teorie volusi menurut Gregor Johann Mendel
3. Salah satu anggota kelompok maju mempresentasikan hasil diskusi dan berperan sebagai tokoh Gregor Johann Mendel
III. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut Gregor Johann Mendel, jelaskan!
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
2. Sebutkan bukti-bukti yang digunakan oleh Gregor Johann Mendel dalam memperkuat teorinya.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 5
(TOKOH PARA AHLI PAELONTOLOGI)
Namakelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
I. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
II. Langkah-langkah
4. Siswa duduk sesuai dengan kelompoknya masing-masing
5. Siswa mendiskusikan tentang teorie volusi menurut Para Ahli Paelontologi
6. Salah satu anggota kelompok maju mempresentasikan hasil diskusi dan berperan sebagai tokoh Para Ahli Paelontologi
III. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut Para Ahli Paelontologi, jelaskan!
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
2. Sebutkan bukti-bukti yang digunakan oleh Para Ahli Paelontologi dalam memperkuat teorinya.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 6
(TOKOH AGAMA USKUP WILBERFORCE)
Nama kelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
I. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
II. Langkah-langkah
1. Siswa duduk sesuai dengan kelompoknya masing-masing
2. Siswa mendiskusikan tentang teorie volusi menurut Uskup Wilberforce
3. Salah satu anggota kelompok maju mempresentasikan hasil diskusi dan berperan sebagai tokoh Uskup Wilberforce
III. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut Uskup Wilberforce, jelaskan!
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 7
(TOKOH PARA AHLI BIOLOGI)
Namakelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
1. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
2. Langkah-langkah
1. Siswa duduk sesuai dengan kelompoknya masing-masing
2. Siswa mendiskusikan tentang teorie volusi menurut tokoh para ahli biologi
3. Salah satu anggota kelompok maju mempresentasikan hasil diskusi dan berperan sebagai tokoh tokoh para ahli biologi
3. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut tokoh para ahli biologi, jelaskan!
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
2. Sebutkan bukti-bukti yang digunakan oleh tokoh para ahli biologi dalam memperkuatteorinya.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA SISWA |
KELOMPOK 8
(TOKOH THOMAS ROBERT MALTHUS)
Nama kelompok:
1.
2.
3.
4.
5.
1. Tujuan
Untuk mengetahui kebenaran teori evolusi menurut Darwin.serta teori evolusi baru yang membuktikan kelemahan teori evolusi Darwin.
2. Langkah-langkah
1. Siswaduduksesuaidengankelompoknyamasing-masing
2. Siswamendiskusikantentangteorievolusimenurut Thomas Robert Malthus
3. Salah satuanggotakelompokmajumempresentasikanhasildiskusidanberperansebagaitokoh Thomas Robert Malthus
3. Diskusi
1. Bagaimanakah pendapat teori evolusi menurut Thomas Robert Malthus, jelaskan!
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………
2. Sebutkan bukti-bukti yang digunakan oleh Thomas Robert Malthus dalam memperkuat teorinya.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Tidak ada komentar:
Posting Komentar